google

Si “S” dari Aceh^^

 

Kali ni pengen nulis soal kopi..pencinta kopi bangeettt sih gak, suka kopi iya donk :).. Apalagi buat kaum adam ni, kopi itu emang udah bagian dari idup nya, coffee is a part of life hahaha..bener gak sih??? (kalo pun gak, benerin aja ya :))

Kalo denger kata kopi, pasti bayangin yang warnanya item and pait, padahal gak semua kopi seperti itu, sekarang banyak variant kopi dengan taste yg bener bener bikin kangen. Salah satunya yang khas dari aceh ini, and cuma ada di aceh kayaknya untuk variant ini hahaha, Namanya S alias “SANGER”, masih merasa asing? let me give some explanation about this..here we go 🙂

Sanger ini merupakan campuran kopi hitam, susu kental dan gula. kalo diliat, sanger memang mirip kopi susu atau caffee latte. Tapi rasanya beda loh sama kopi susu biasa daaaannnn gak semua pembuat minuman kopi bisa buat sanger loh..( berasa kan gimana specialnya si sanger ini hehehe). Untuk bisa bikin sanger yg enakkkk itu takaran kopi , susu kental dan gula harus pas, bener bener harus pas!..

Cara bikinnya itu, pertama kopi diseduh dengan saringan dari kain yang berbentuk kerucut, lalu ditambah dengan susu kental plus sedikit gula dan dikocok sampai berbuih. Meski sudah bercampur dengan susu, aroma kopi tetap mendominasi. Ini yang bikin sanger bukan kopi susu biasa..Uhm gimana??? Gak pengen nyoba niieeee??? 🙂

Tadaaa..dan inilah penampakan si sanger itu…Ini cuma copy paste dari Google aja ya.. Yang bener nya tu mesti visit Aceh deh..di tunggu ya!!! 🙂

17494801_1913568152206976_3145758047591202816_n

 Liat gambar nya jadi beneran pengen tauuu bangettt rasa sanger kan? :)..Di Aceh, semua  warung kopi itu nyediain sanger, jadi gampang banget kalo mau nyobain si sanger ini. Special coffee from Aceh and only in Aceh, you can taste it :), apalagi nyobain nya pas turun hujan, wuiihhh kebayang deh gimana nikmat nya hehehe.

Pas mesen sanger kita juga bisa request soal takaran gula nya, mau dikiiiitt aja ato agak manisss gitu, yang original yang pernah ak coba itu emang dikit gula, rasanya agak2 pait tapi enak, bingung dah ngejelasin nya, intinya nikmat and kangenin hehehe

At least, itu dulu yang bisa aku jelasin tentang si S alias SANGER ini, next time aku mau nge post soal kopi special dari Aceh yang lain nya..di tunggu ya!!!

Ps. Hiduplah seperti Filosofi Kopi, filosofi nya terserah kamu aj wkwkwk

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s